Sabtu, 05 Maret 2011

Manfaat Madu Bagi Kesehatan Yang Belum Di Ketahui


Ahli pengobatan Tiongkok percaya bahwa Madu dapat menghangatkan tubuh, menjadi penyejuk pada gejala kekeringan, menghilangkan rasa sakit, menetralkan racun, biasanya digunakan untuk mengobati maag , gangguan pencernaan, batuk kering dan paru kering, penyakit usus kering dan sembelit.
Penelitian medis modern telah membuktikan
bahwa madu mengandung glukosa, vitamin, serta fosfor, kalsium, dapat membantu fungsi sistem saraf, yang mengontrol peningkatan nafsu makan dan membantu cepat tidur. Sebelum tidur meminum 10-20 ml madu dicampur dengan air hangat setiap hari, tidak hanya menyegarkan limpa dan perut, mengisi Qi dan darah, menenangkan saraf dan lain sebagainya.
Ronald Stram, MD, direktur Pusat Kesehatan dan Penyembuhan Integratif di Delmar, New York, menjawab seputar mitos dan klaim yang beredar di masyarakat mengenai madu:



Klaim: Madu menyembuhkan sinusitis. 

Bukti: Peneliti Kanada menemukan bahwa madu lebih efektif membunuh bakteri di lab, daripada antibiotik.

Benarkah Demikian?
Tidak, belum dapat dipastikan, sampai ada bukti bahwa madu berfungsi pada penyembuhan sinus, antibiotik masih menjadi pilihan.

Klaim: Madu Membuat luka bakar lebih cepat sembuh. 

Bukti: Penelitian yang sama menemukan bahwa mengolesi madu pada luka bakar membantu menyembuhkan sampai 5 hari lebih cepat.
Benarkah Demikian?
Untuk luka bakar ringan, ya (untuk luka bakar berat tentu harus ditangani dokter). Gunakan jenis madu obat, seperti madu Manuka, ditemukan di toko-toko makanan alami. 



Klaim: Menghentikan batuk yang mengganggu.

Bukti: Sebuah studi dalam Archives of Pediatrics & Adolescent Medicine menemukan bahwa makan satu sendok teh madu sebelum tidur lebih baik daripada obat batuk.
Benarkah Demikian?
Ya, dan Anda dapat memberikannya kepada anak-anak berumur lebih dari 1 tahun (bayi berumur dibawah 1 tahun tidak boleh diberi madu).(Health News/cris) 



Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar